BERANI MENCOBA

Alkisah, seorang pembuat jam tangan berkata kepada jam yang sedang dibuatnya. “Hai Jam, apakah kamu mampu berdetak paling tidak 31.104.000 kali dalam setahun?” Jam pun menjawab dengan cepat, “ Hah.... mana sanggup aku.”
“bagaimana kalau 86.400 klai dalam sehari?” lanjut si pembuat jam. “Delapan puluh enam ribu empat ratus kali? Dengan jarum ramping-ramping seperti ini?” jawab Jam penuh keraguan.
“bagaimana kalau 3.600 kalau dalam satu jam?” paksa si pembuat jam. “Wah...banyak sekali itu”, jawab Jam sambil tetap ragu-ragu dengan kemapuannya.
Tukang jam itu dengan kesabaran kemudia berbicara kepada jam. “Kalau begitu, sanggupkah kamu berdetak satu kali setiap detik?” tanya si pembuat jam. “Naaahhh, kalau itu aku sanggup!!”, kata jam dengan penuh semangat.
Maka, setelah jam tersebut selesai dibuat, jam itu berdetak satu kali setiap detik. Tanpa terasa, detik demi detik terus berlalu dan jam itu sungguh luar biasa karena ternyata selama satu tahun penuh dia telah berdetak tanpa henti. Dan selama itu pun ia berdetak sebanyak 31.104.000.

0 komentar:

Posting Komentar